(021) 3811654 (021) 385911

Berita

Top banget! MTsN 3 Malang Raih Medali Emas pada International Exhibition INVENTCOR 5th edition di Deva, Romania


Deva, Rumania 6/4/2024 (KSKK) - Application of The Concept Of Ihyaul Mawat As A Wonosantri Economic Jihad In The Conservation Of Degraded Forest Land, menjadi judul yang dipilih oleh siswa-siswi MTsN 3 Malang pada International Exhibition INVENTCOR 5th edition, 4-6 April 2024, Deva, Romania. 

Lomba yang diselenggarakan oleh CORNELIUGROUP research-innovation Association berkolaborasi dengan Faculty of Engineering Hunedoara – Politehnica University of Timisoara Deva city, Romania diikuti perwakilan dari Australia, Brasil, Kanada, Kamboja, Kamerun, Cina, Mesir, Inggris, Jerman, Yunani, Hongaria, India, india, Irak, Israel, Italia, Lebanon, Malaysia, Moldova, Filipina, Portugal, Rumania, Arab Saudi, Serbia, Spanyol, Swedia, Swiss, Thailand, Turki, Vietnam dan Zanzibar.

M Sidik Sisdiyanto Direktur KSKK Madrasah Kementerian Agama RI mengungkapkan bahwa siswa-siswi madrasah terus menunjukkan prestasi yang membanggakan melalu berbagai kompetisi pada tingkat nasional bahkan internasional. Sidik -biasa akrab disapa- menjelaskan "Kesuksesan dapat diraih dengan kerja keras, terus berlatih dengan tekad yang kuat, dan pantang menyerah." Itulah yang dilakukan oleh Aretha Puspa Indriani, Jasmine Ahnafiah Tunggadewi, Efendi Bagus Rahman Adhipramana, dan Nafeeza Putri Niza yang memang sering mengikuti kompetisi riset. Pengalaman sebagai finalis Myres 3 tahun berturut-turut serta semangat berkarya menjadikan siswa-siswi MTsN 3 Malang Meneliti sebagai Hobi.

Atas capaian prestasi ini, Sidik mengungkapkan bahwa siswa-siswi madrasah terus menunjukkan prestasi yang membanggakan melalu berbagai kompetisi pada tingkat nasional bahkan internasional.

Kata dia, prestasi ini bisa diraih berkat kerja keras, tekad yang kuat serta pantang menyerah.“Saya sangat terkesan dengan dedikasi dan kerja keras yang telah ditunjukkan oleh tim dari MTsN 3 Malang, termasuk para guru pembimbing dan pendamping. Kerja keras dan ketekunan telah membuahkan hasil yang manis," ujar pria yang akrab disapa Sidik ini di kantornya, Jakarta, Selasa (16/4/2024).

Sidik berharap, prestasi yang di raih siswa-siswi MTsN 3 Malang ini menjadi motivasi bagi siswa-siswa madrasah lainnya agar terus berkarya dan berinovasi.  

"Tanpa harapan dan keyakinan, prestasi sulit tercapai. Jadi, selalu pandang masa depan dengan mata penuh harapan." jelasnya

Sidik optimis banyaknya capaian prestasi siswa-siswi madrasah pada tingkat nasional dan internasional semakin menguatkan Madrasah menuju lembaga pendidikan yang maju bermutu dan mendunia." tutupnya