(021) 3811654 (021) 385911

Berita

  • Beranda /
  • Berita /
  • Direktorat KSKK ajak tingkatkan spiritual…

Direktorat KSKK ajak tingkatkan spiritual ASN dengan Self Spiritual Quotient (SSQ)


Bogor (Kemenag) --- Direktorat Kurikulum, Sarana, Kelembagaan dan Kesiswaan (KSKK) Madrasah menggelar kegiatan Peningkatan Self Spiritual Quotient (SSQ) Motivation dalam rangka peningkatan mental dan spiritual pegawai Kementerian Agama khususnya Direktorat KSKK, Kegiatan ini dilaksanakan di Bogor pada 26-27 Maret 2024. 

Kegiatan yang dihadiri seluruh pegawai ini dibuka langsung oleh Direktur KSKK Madrasah Dr. H. Muchamad Sidik Sisdiyanto, M.Pd. Mengusung tema “Mengukir Kebajikan, Mengalirkan Inspirasi menuju Madrasah Maju Bermutu Mendunia”, Direktur KSKK Madrasah mengajak seluruh pegawai untuk memiliki semangat juang, semangat kerja dan cepat dalam menyelesaikan perkerjaan. selain itu, Direktur KSKK Madrasah juga memberikan apresiasi kepada seluruh Sub Direktorat atas kinerja pewagai pada beberapa program. 

“Jadi saya berharap, walaupun kondisi berpuasa tetap semangat bekerja dan menjaga kebersamaan,” ujarnya. 

Kegiatan Peningkatan Self Spiritual Quotient (SSQ) Motivation juga menghadirkan seorang motivator, Ustadz Nanang Qosim Yusuf (Motivator & Master Trainer The7Awareness). Salah satu motivator sekaligus alumni Madrasah ini berbagi pengalaman mendapat satu menit yang mengubah hidupnya. 

Dalam pemaparannya, Ustadz Nanang atau yang akrab disapa Ustadz Naqoy ini membagikan rumus one minute awareness. 

“Rumus ini saya ambil dari perjalanan Nabi Muhammad SAW, diawali dari TxPxIxK, menunjukan bahwa dari tekanan bisa mengubah batas pemikiran kita.” Tambahnya.