(021) 3811654 (021) 385911

Berita

Siswa MAN 2 Kota Probolinggo Juara 2 Lomba Poster Digital Pramuka PPNS 2020


Probolinggo (Dit KSKK Madrasah) --- Siswa Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Kota Probolinggo Jawa Timur yang dikenal dengan sebutan MandaPro Exist kembali mengukir prestasi nasional. Muhammad Rizky T kelas XI IPA 2 dan Andyni Kuswani Fatiha kelas XII IBB meraih juara 2 lomba Poster Digital Pramuka.

Ajang ini diadakan oleh Politeknik Perkapalan Negeri Surabaya (PPNS) 2020. Rizky mengaku mendapat info lomba ini dari instagram. “Saya mendapat info lomba ini dari instagram DKD Jawa Timur pada Oktober. Saya tertarik dan termotivasi untuk ikut lomba tersebut. Saya lalu mengajak kak Andyni untuk ikut, karena lombanya tim,” paparnya di Probolinggo, Senin (09/11).

Rizky dan Andyni mengangkat tema “Kobaran Jiwa Muda dalam Perilaku Hidup Bersih dan Sehat. Menurutnya, butuh waktu dua  minggu untuk mendesain dan menentukan tema yang sesuai dengan ketentuan lomba. Poster Digital yang mereka berdua buat selanjutnya dikirim ke panitia.

“Alhamdulillah usaha tidak pernah menghianati hasil. Kami berhasil mendapatkan juara dua  dalam lomba ini. Terima kasih kepada pihak madrasah dan teman-teman yang sudah mendukung kami,” ungkap Rizky.

Kepala MAN 2 Kota Probolinggo Alfan mengapresiasi perjuangan siswanya. Keduanya juga telah berhasil mengharumkan nama MandaPro Exist. Alfan berharap capaian ini menjadi motivasi bagi siswa lainnya untuk mengukir prestasi dalam berbagai bidang.

“Terima kasih karena sudah membawa nama baik MandaPro Exist meski kondisi pandemi seperti ini. Alhamdulillah anak-anak terus berinisiatif sendiri untuk mencari info-info lomba yang ada. Silahkan terus ikuti, terus mencari info lomba sebanyak-banyaknya. Kami pihak madrasah akan selalu mendukung dan memfasilitasi segala hal yang dibutuhkan oleh anak-anak kami,” paparnya.

(Sumber: kemenag.go.id)