(021) 3811654 (021) 385911

Berita

Siswa MTs N 1 Pati Terbitkan Buku Milenial Travelers


Pati (Dit KSKK Madrasah) --- Giat literasi di Madrasah Tsanawiyah Negeri 1 (MTs N 1) Pati, Jawa Tengah, mulai menunjukkan keberhasilan. Ini dibuktikan dengan diterbitkannya buku ber-ISBN karya perdana siswa-siswa MTs N 1 Pati yang berjudul Milenial Travelers.

"Ini karya perdana yang membanggakan," kata Kepala Madrasah Mts N 1 Pati Ali Musyafak saat menyerahkan secara simbolis buku Milenial Travelers, Selasa (16/06). 

Menurut Ali, kegiatan literasi siswa MTsN 1 Pati dirintis sejak semester gasal tahun pelajaran 2019/2020. Kegiatan literasi ini semula bertujuan meningkatkan ketertarikan anak dalam menulis dan membaca. 

"Maka dari itu saya mengimbau kepada anak-anakku agar mencintai literasi. Dari literasi, kalian bisa meninggalkan sebuah karya nyata, bilamana telah lulus dari madrasah tercinta", lanjut Syafak.

Salah satu siswa, Chindi, mengungkapkan rasa senangnya karena telah menghasilkan sebuah karya yang bisa dinikmati oleh semua orang dan bisa menginspirasi orang lain untuk menulis.

Menurut Syafak dengan terbitnya buku ini, tentu akan memberikan motivasi kepada anak-anak yang lain untuk ikut menulis dan menghasilkan sebuah karya.

"Jadilah inspirator yang baik dan membanggakan anak-anakku, teruslah berkarya, jangan berhenti berkreasi dan berinovasi, torehkan tinta emasmu untuk MTsN 1 Pati tercinta", pesan Syafak. 

Ia pun berharap agar karya siswa ini, menjadi penyemangat sekaligus bermanfaat bagi masyarakat luas. "Semoga dapat membawa MTsN 1 Pati menjadi madrasah yang berkarakter," harap Syafak. (Humas MTs N 1 Pati).

(sumber: kemenag.go.id)