Sekjen Tutup Kompetisi Robotik Madrasah 2017

Berita   04/12/2017   by Madrasah   37 dilihat

Serpong (Kemenag) --- Kompetisi Robotik Madrasah 2017 ditutup Sekjen Kementerian Agama, Nur Syam, Kamis (23/11). Ajang tahunan ini  berlangsung di ICE BSD City Serpong bersamaan dengan International Islamic Education Expo (IIEE).

Tampak hadir, Seeditjen Pendidikan Islam, Ishom Yusqi dan Kasubbag TU Direktorat Kurikulum, Sarana, Kelembagaan, dan Kesiswaan (KSKK) Madrasah, Papay Supriatna.

Mengawali sambutannya, Nur Syam membakar semangat siswa-siswi peserta kompetisi dengan yel-yel “Madrasah Lebih Baik, Lebih Baik Madrasah”. Menurutnya, ajang kompetisi robotik merupakan momentum aktualisasi anak madrasah untuk ambil bagian penting dari tantangan revolusi IPTEK yang tengah terjadi dan akan lebih kompleks lagi di masa mendatang.

“Revolusi teknologi termasuk juga revolusi robotik akan mengubah banyak hal dalam hidup manusia. Revolusi teknologi dan robotik akan menghasilkan efisiensi keterlibatan peran manusia. Sebagian peran manusia akan digantikan oleh teknologi robot karena akan lebih cepat dan efisien,” tuturnya.

“Saya sudah melihat, siswa-siswi peserta kompetisi robotik di sini, sudah menciptakan inovasi robot yang bermanfaat bagi manusia, seperti ayunan bayi otomatis, robot pemisah sampah organik dan unorganik, dan lain-lain. Semua sangat bermanfaat bagi manusia,” sambungnya.

Nur Syam berharap para siswa madrasah kelak menjadi bagian penting agen perubahan teknologi dalam kehidupan manusia. Penutupan dilanjutkan dengan penyerahan hadiah kepada para juara Kompetisi Robotik Madrasah 2017.

Share :  

Berlangganan Berita