Direktorat Kurikulum, Sarana, Kelembagaan dan Kesiswaan Madrasah

Kemenag Distribusikan 63.676 KIP Madrasah Untuk Aceh

Berita   10/10/2017   by Madrasah

Banda Aceh (Kemenag) - Kementerian Agama mendistribusikan 63.676 Kartu Indonesia Pintar (KIP) untuk siswa siswi Madrasah Ibtidaiyah (MI), Madrasah Tsanawiyah (MTs), dan Madrasah Aliyah (MA) di Provinsi Aceh. Penyerahan Kartu Indonesia Pintar (KIP) Madrasah secara simbolis dilakukan oleh Menag Lukman Hakim Saifuddin di Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 6 Banda Aceh, Selasa (10/10).

Dikatakan Menag KIP adalah bagian dari Program Indonesia Pintar (PIP) yang oleh pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla sekarang merupakan program unggulan yang sangat diseriusi.

"Karena kita sadar, betapa karena pendidikan amat sangat penting, pendidikan sebuah cara bagaimana kita lebih meningkatkan kualitas hidup kita, yang karenanya akan meningkatkan kualitas peradaban hidup kita," ujar Menag.

Karenanya, ujar Menag, setiap warga negara oleh konstitusi tegas berhak mendapatkan pendidikan dan negara berkewajiban memberikan pendidian kepada setiap warga negaranya.

"Progran Indonesia Pintar adalah cara hak semua warga untuk tidak terkendala memperoleh pendidikan, meski kemampuan ekonominya belum memadai, karenanya pemerintah berkewajiban membiayai biaya pendidikan, dan itulah hakekatnya Program Indonesia Pintar," ucap Menag.

Tampak hadir, Dirjen Pendidikan Islam Kamaruddin Amin, sejumlah pejabat eselon II Kemenag, Kakanwil Kemenag Aceh Daud Pakeuh, dan pimpinan BNI.

Share :