Direktorat Pendidikan Madrasah mohon maaf atas keterbatasan peserta dalam Festival dan Kompetisi Robotik Madrasahh 2016, semoga tahun berikutnya dapat dilaksanakan dengan lebih maksimal.

Madrasah ini Cetak Pemain Bola Nasional

Siswa-siswa MTsN Tulehu berlatih Sepak Bola
Siswa-siswa MTsN Tulehu berlatih Sepak Bola

Ambon–(madrasah.kemenag.go.id) Pernah nonton film Cahaya Dari Timur? Ya, film tersebut mengisahkan tentang perjuangan anak-anak Ambon untuk menjadi pemain sepak bola handal tingkat nasional dan internasional. Di Ambon, khususnya daerah Tulehu, di sanalah terlahir pemain sepak bola nasional di antaranya adalah Richardo Salampesi, Alfin Tuasalamony, Hasyim Kipuw dan lain-lain. Dan jangan salah sangka, di antara pemain sepak bola nasional dari Ambon adalah alumni dari madrasah ini, yakni MTsN Tulehu Ambon. Hal tersebut dituturkan oleh Bapak La Amin, Waka Kesisswaan di MTsN Tulehu.

Siapa saja pemain sepak bola dari Ambon yang alumni MTsN Tulehu? Bapak La Amin menuturkan bahwa siswa-siswa MTsN Tulehu ini memang lebih dominan dalam pengembangan life skill, terutama di sepak bola.

“Alhamdulillah, selain prestasi akademik, prestasi sepak bola kami sangat bisa dibanggakan. Kami bersama masyarakat memfasilitasi anak-anak untuk latihan sepak bola. Kami juga datangkan pelatih yang berlisensi. Latihan sepak bolanya kami jadwal setiap seminggu sekali,” jelas La Amin, ketika ditemui redaktur madrasah di MTsN Tulehu (25/8).

La Amin juga menambahkan bahwa MTsN Tulehu sering mengikuti event-event sepak bola tingkat Kecamatan, Kabupaten dan Provinsi. “Bila ada event-event seperti ini, anak-anak bisa latihan hampir tiap hari di luar jam pelajaran,” tambahnya.

Bapak La Amin juga mengungkapkan nama-nama pemain sepak bola nasional, pernah masuk timnas dan sekarang bergabung disejumlah club nasional, yang jebolan dari MTsN Tulehu adalah

  1. Ramdani Lestaluhu (Persija)
  2. Hasim Kipuw (Madura United)
  3. M. Rizky Pellu (Arema United)
  4. Allfian Tuasalamony
  5. M. Abd. Rahman Tuasalamony (PS. TNI)
  6. Amin Rais Ohorella (Frenz United)
  7. Abd. Ali Nahumarury (FRez United)

MtsN Tulehi 2

Mereka-mereka adalah alumni MTsN Tulehu, sebuah daerah yang di terletak di Jalan Raya Tulehu Km.23 Ambon Kecamatan Salahutu kabupaten Maluku Tengah. Mereka bisa dibanggakan dan mereka telah mengharumkan nama madrasah. (m.munir/anto/afit/suparmin)

9353 Total Views 9 Today Views

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *