Direktorat Pendidikan Madrasah mohon maaf atas keterbatasan peserta dalam Festival dan Kompetisi Robotik Madrasahh 2016, semoga tahun berikutnya dapat dilaksanakan dengan lebih maksimal.

Siswi MAN Binjai Juara Taka Junior Female Malaysia

Siswa MAN Binjau Putri Mifta Fauziah juara Karate Tingkat Internasional di Malaysia. (foto: inmassumut)
Siswa MAN Binjau Putri Mifta Fauziah juara Karate Tingkat Internasional di Malaysia. (foto: inmassumut)

Binjai (Kemenag) — Siswa kelas XI MIA-3 Putri Mifta Fauziah mengharumkan nama Indonesia dan almamaternya, MAN Binjai. Dia berhasil meraih juara I pada Kejuaran Karate Tingkat Internasional yang bertajuk 8th Silent Knight Karate Cup.

Kejuaran yang diselenggarakan di Kuala Lumpur Malaysia ini berlangsung dari 25 – 26 Februari 2017 silam. Kejuaraan karate yang diselenggarakan Hayashi-Ha Asia Pasific Karate Federation tersebut diikuti oleh 18 negara peserta dari benua Asia, Eropa, dan Amerika.

Putri berhasil meraih juara I kategori Taka Junior Female dan berhak atas medali Emas. Putri berangkat ke Malaysia setelah melewati seleksi dan latihan rutin yang dilaksanakan oleh Inkanas Sumatera Utara dan juga mewakili Indonesia melalui Pemda Sumatera Utara.

Kepala MAN Binjai Nurkhalishah menyambut baik prestasi tingkat Internasional yang diraih Putri dan berharap agar ke depannya Putri semakin berprestasi dan mampu meraih target yang diimpikan, yaitu terpilih sebagai peserta PON bahkan peserta Olimpiade. (inmassumut/Didah/mkd)

808 Total Views 15 Today Views

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *